Kuliah Kerja Nyata (KKN)- Bangga Membangun Desa

Leave a Comment

Nah inilah yang kami lakukan, yah, kebiasaan baru. kebiasaan yang dijalankan dalam sistem yang dinamakan KKN. bukan kolusi korupsi nepotisme seperti yang menjadi agenda terprogram pejabat negeri ini, 

tapi Kuliah Kerja Nyata yang harus dijalankan oleh mahasiswa semester 6 hingga 8 di hampir tiap fakultas di tiap universitas di Indonesia.

Unsyiah (universitas syiah kuala) Aceh, pada tahun 2014 ini kembali mengadakan kegiatan KKN periode ke 7 dengan daerah tujuan Pidie Jaya dan Aceh Besar yang terbagi dalam dua kategori yaitu KKN reguler dengan tujuan daerah Pidie Jaya dan PPM untuk daerah Aceh Besar.

dari berita yang dimuat koran serambi indonesia (6/8), dua hari usai pelepasan mahasiswa KKN reguler di halaman pendopo Bupati Pidie Jaya, diberitakan bahwa peserta KKN reguler tahun 2014 berjumlah 1.555 berasal dari Unsyiah dan 48 lainnya dari Universitas Riau (Unri) tersebar di 8 kecamatan dengan 222 gampong.

diantara gampong tersebut, salah satunya adalah gampong Dayah Njong yang berada pada kecamatan pertama yang dijumpai bila beranjak dari arah Pidie. Terletak lebih dari 6 KM dari jalan Medan-Banda Aceh.


Nah, selama 30 hari kami akan berada disini, tentunya dengan penuh dedikasi "bangga membangun desa"...




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.